www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Salad Id, Masyarakat Bengkulu akan Gelar Doa Bersama untuk Gubernur Nonaktif

Posted by On 00.08

Salad Id, Masyarakat Bengkulu akan Gelar Doa Bersama untuk Gubernur Nonaktif

Salad Id, Masyarakat Bengkulu akan Gelar Doa Bersama untuk Gubernur Nonaktif - JPNN.COM

jpnn.com, BENGKULU - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu resmi mengumumkan sedikitnya ada 3.500 titik lokasi ibadah salat Idulfitri 2017 di 10 Kabupaten/kota Bengkulu, Minggu (25/6) hari ini.

Menariknya selain melaksanakan ibadah, juga masyarakat akan menggelar doa bersama untuk Gubernur Bengkulu nonaktif Drs. H. Ridwan Mukti, MH serta istri yang terjerat kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Kabag Tata Usaha Drs. H. Herman Yatim, MM mengatakan, bahwa lokasi salat Idulfitri tidak hanya dilak sanakan di masjid. Tetapi juga di lapangan yang disiapkan setiap kecamatan, kabupaten serta kota termasuk di tingkat Provinsi.

‘’Pelaksanaan salat Idulfitri tahun ini sebanyak 3.000 di masjid dan 500 titik lagi di lapangan. Terutama untuk daerah yang penduduknya padat disiapkan lokasi salat id di lapangan,’’ ujar Herman Yatim kepada Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) kemarin.(24/6).

Dikatakan Herman Yatim, dalam pelaksanaan umat muslim di Bengkulu menggelar salat Idulfitri-nya dilaksanakan serentak. Hal ini sesuai dengan hasil rukyatul hilal yang dilaksanakan Kemenag Provinsi melibatkan ormas islam lainnya. Di mana posisi ufuk sudah diatas 3 derajat.

‘’Kita juga dalam khotba salat id tahun ini dengan tema meraih kemenangan setelah melaksanakan Ramadan. Kita juga akan mendoakan Gubernur Bengkulu nonaktif yang sedang menjalani proses penahanan di KPK terkait kasus OTT suap fee proyek jalan. Harapan kita beliau dapat sabar dan diberikan kesehatan serta da pat mengikuti proses hukum sesuai dengan prosedur,’’ jelasnya.

Lanjut Herman, dalam pelaksanaan salat id, Gubernur nonaktif yang awalnya dijadwalkan akan memberikan sambutannya, tetapi karena sudah ditahan KPK, maka digantikan Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA sekaligus Wakil Gubernur Bengkulu.

‘’Harapan kita walaupun Gubernur Bengkulu nonaktif sedang tersandung kasus hukum, tetapi karena sudah ada Plt Gubernur yang ditunjuk, maka proses roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Serta masyarakat juga di Bengkulu tetap kondusif,’’ pungkasnya.(che)

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »