www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aceh United Kontrak Simon

Posted by On 21.19

Aceh United Kontrak Simon

Aceh United Kontrak Simon

Klub promosi Liga 2, Aceh United FC langsung berbenah. Mereka resmi mengontrak pelatih asal Chili

Aceh United Kontrak SimonSimon Pablo Elissetche Correa

* Jelang Liga 2

BANDA ACEH - Klub promosi Liga 2, Aceh United FC langsung berbenah. Mereka resmi mengontrak pelatih asal Chili, Simón Pablo Elissetche Correa guna mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 musim 2017.

“Alhamdulillah, Simon siap untuk melatih Aceh United. Ia akan tiba di Aceh pada 14 Januari 2018. Sehari kemudian, Simon akan langsung turun memimpin latihan anak-anak di Stadion Harapan Bangsa,” sebut Presiden Klub Aceh United, HM Zaini Yusuf ST kepada Serambi, malam tadi melalui saluran telepon.

Seperti diketahui, Simon bukanlah pelatih baru di Aceh. Karena, di musim 2012, ia pernah menukangi pemain Alumni Paraguay yang tampil membela PSSB Bireuen. Kala itu Zikri Akbar cs bermain dalam divisi utama Liga Indonesia Sportindo (PT LPIS). Hasilnya, Rahmad Maulana dkk sukses nangkring di peringkat kelima di akhir kompetisi.

Keputusan mendatangkan Simon menangani pemain Alumni Paraguay kala itu, merupakan keputusan dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Secara terbuka, Irwandi menginginkan supaya Syahrial Syahbuddin dkk untuk ditangani oleh pelatih asing yang berasal dari Benua Amerika Latin. Terlebih, supaya komunikasi antara Simon dengan Muarrif dkk lancar dengan bahasa Spanyol.

Saat itu, kehadiran Simon ke Banda Aceh atas kerja keras dari pada manajer PSSB, Azis Bengkel, dan agen Indonesia Sportindo asal Kota Langsa, Edysyahputra. Bukan cuma mendukung saat bermain di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Irwandi juga datang langsung ketika Teuku Iqbal dkk berlaga di luar ka ndang. Misalnya, saat menang atas tuan rumah PS Bengkulu, 2-1.

Keputusan Aceh United mengontrak Simon bukan tanpa alasan. Ya, dia pada musim 2016 lalu, berhasil membawa Karketu FC meraih jawara di Liga Futebol Amadora (Liga 1) Timor Leste. Dengan hasil manis saat itu, membuat HM Zaini Yusuf langsung menemuinya di Jakarta, Minggu (24/12) sore.

Dalam pertemuan itu, Presiden Klub Aceh United FC juga membawa duo pilar Alumni Paraguay, Syahrizal Syahbuddin serta Zikri Akbar. “Ya kami sudah deal dengan Simon. Mudah-mudahan, segera datang ke Aceh untuk memimpin latihan,” ungkap Zaini.

Pada kesempatan itu, Zaini menginformasikan, bahwa latihan perdana Aceh United akan dilangsungkan pada Senin, 8 Januari 2018. Latihan awal tersebut akan dipimpin asisten pelatih, Effendi HT. Sementara Simon akan memulai tugasnya untuk membentuk tim pada 15 Januari.

“Saya berharap talenta muda Aceh yang saat ini masih bermain di luar daerah, baik di Liga l dan 2 supaya dapat k embali ke klub Aceh, dalam rangka mewujudkan program unggulan pemerintah yaitu Aceh Teuga,” pungkas mantan manajer PSSB Bireuen.

Guna mengejar target promosi Liga 1 musim ini, Aceh United FC pun bergerak cepat dalam perekrutan pemain. Sejumlah pemain berlebel bintang asal Aceh, sukses mereka datangkan. “Rata-rata pemain ini sudah deal dengan kita,” sebut Zaini Yusuf.

Pemain itu terdiri daripada mantan bintang Bali United FC, Syakir Sulaiman. Kemudian sejumlah Alumni Paraguay antara lain Syahrizal (celebes FC), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Brian Muharram (Persih Tembilahan/Persikad Depok), dan Zulfadly (Persiraja).

Selanjutnya, Aceh United FC juga sukses membawa Ferry Komol, Defri Riski (PSPS Pekanbaru), Wahyudi (kiper 757 Kepri Jaya FC, Busairi (Barito Putra), TM Nur Fadly (Borneo FC), dan mantan winger lincah PSMS Medan, Mursal.

“Selain pemain ini, kita terus bergerak guna melengkapi kebutuhan tim. Saat ini, sejumlah pemain yang kita incar sedang d ilakukan nego. Semoga, sebelum latihan perdana, status mereka sudah deal,” tutup Zaini.(ran)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »