www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KEK Pelabuhan Pulau Baai Dorong Perekonomian Bengkulu

Posted by On 21.02

KEK Pelabuhan Pulau Baai Dorong Perekonomian Bengkulu

KEK Pelabuhan Pulau Baai Dorong Perekonomian Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi GM PT Pelindo II (persero) Cabang Bengkulu Drajat Sulistyo, mendaftarkan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, di Jakarta, Jumat (19/1). (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Jumat, 19 Januari 2018 | 22:59 WIB

Jakarta - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) semakin nyata, dengan telah didaftarkannya pembentukan KEK ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, di Jakarta, Jumat (19/1).

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dengan didampingi GM PT Pelindo II (persero) Cabang Bengkulu Drajat Sulistyo, menyakinkan kepada Dewan KEK bahwa Pelabuhan Pulau Baai dapat menjadi penggerak perekonomian koridor barat dan mampu meningkatkan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

"Pengembangan KEK di Bengkulu bukan hanya berimplikasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Tapi juga akan menjadi titik strategis bagi perekonomian Indonesia koridor Barat," ujar Rohidin Mersyah.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi GM PT Pelindo II (persero) Cabang Bengkulu Drajat    Sulistyo, mendaftarkan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, di Jakarta, Jumat (19/1).

Menurut Rohidin Mersyah, pihaknya bersama GM Pelindo II cabang Bengkulu, telah secara simultan melakukan kajian terhadap program strategis yang akan segera dimulai dari kawasan Pelabuhan Pulau Baai.

"Kawasan ekonomi khusus ini akan menjadi pemicu pertumbuhan perekonomian regional, melalui pengembangan Pelabuhan Pulau Baai," kata Rohidin Mersyah.

Rencana pengembangan Pelabuhan Pulau Baai sebagai penggerak perekonomian Indonesia koridor barat, sebagai kawasan industri telah dimulai. Dengan melakukan peresmian pembangunan Terminal Curah Cair untuk CPO, dimana komoditas ini menjadi salah satu unggulan di Bengkulu. Selain pembangunan Terminal Curah cair untuk CPO, akan dibangun juga Terminal Curah Kering dan lahan Karantina Hewan di kawan tersebut.

Se bagai perusahaan yang memegang peranan penting dalam industri kepelabuhanan, PT Pelindo II (Persero) Cabang Bengkulu sangat fokus dan siap untuk menjadi salah satu pihak utama dalam kemajuan dan perkembangan ekonomi di Provinsi Bengkulu. Ditambah lagi, berbagai pengalama menunjukkan bahwa industri Kepelabuhanan memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan dari suatu daerah.

"Melalui pengembangan yang dilakukan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu dengan menjadikan Pelabuhan pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus diharapkan mampu mendukung kemajuan di Provinsi Bengkulu," tegas Drajat Sulistyo.

Dengan demikian, kata Drajat Sulistyo, situasi ini akan mendukung kemajuan serta peningkatan perekonomian di Provinsi Bengkulu. "Terminal curah cair, Terminal curah kering dan Karantina hewan merupakan satu langkah penting bagi tumbuhnya tren positif roda perekonomian di Provinsi Bengkulu," tambahnya.


Sumber: BeritaSatu.com ARTIKEL TERKAIT
  • Mochtar Riady: Ekonomi Dunia Didorong 2 Lokomotif
  • Cikarang Berpotensi Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus
  • 1 Impor Beras 2 Perombakan Kabinet 3 Mezanin BEI Ambruk 4 Mahar Politik 5 Fredrich Ditangkap
    • Ketua DPP Hanura: Prahara Internal Telah Berakhir
    • Periksa Ustaz Zulkifli, Tito: Ini Penegakan Hukum
    • Ini Perbedaan Redmi Note 5A dengan Note 5A Prime
    • April, Ditargetkan Warga Sudah Bisa Beli Rumah DP Nol Rupiah
    • Anggota DPRD DKI Kritik Rusunami Konsep Rumah DP Rp 0
    • Kisruh Hanura, Wiranto: Saya Tidak Memihak
    • Daftar Tiket Konser Temahal, dari Noah hingga Celine Dion
    • Waskita Gelar Soft Launching Sopo Del Office Tower
    • Jonatan dan Anthony Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis
    • Wiranto Akan Segera Selesaikan Konflik Hanura
Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »