www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU Bengkulu Tetapkan Empat Paslon Wali Kota

Posted by On 04.08

KPU Bengkulu Tetapkan Empat Paslon Wali Kota

KPU Bengkulu Tetapkan Empat Paslon Wali Kota

Ilustrasi. (BSMH)

Oleh: Usmin / CAH | Selasa, 13 Februari 2018 | 07:02 WIB

Bengkulu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, menetapkan empat pasang calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bengkulu, yang akan dipilih pada pilwakot 27 Juni 2018 mendatang.

Penetapan 4 paslon wali kota Bengkulu, tersebut dilakukan dalam rapat pleno KPU setempat, yang dipimpin ketuanya Darliansyah, bertempat di salah satu hotel berbintang di Bengkulu, Senin (12/2). Rapat pleno KPU Kota Bengkulu tersebut, mengesahkan seluruh persyaratan yang diserahkan masing-masing paslon wali kota setelah dilakukan verifikasi dinyatakan lengkap alias memenuhi syarat (MS).

Adapun 4 paslon wali kota dan wakil wal i kota Bengkulu, yang disahkan KPU Kota Bengkulu, yakni paslon Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi, Patriana Sosialinda-Mirza, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi dan paslon David Suhardi-M Baksir.

Dari 4 paslon wali kota Bengkulu hanya Helmi Hasan yang merupakan calon petahana tidak hadir dalam rapat pleno KPU setempat dengan agenda penetapan paslon wali kota, karena yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah umrah.

Satu dari empat paslon wali kota-wakil wali kota Bengkulu, yang disahkan KPU merupakan calon dari jalur independen, yakni paslon David Suhardi-M Baksir. Sedangkan 3 paslon wali kota lainnya berasal dari partai politik.

Adapun tiga paslon yang diusung dari parpol, yakni paslon Erna Sari Dewi- Ahmad Zakarsi diusung Nasdem, PPP dan PKS, paslon Patriana Sosialinda-Mirza didukung PDIP-Golkar, Hanura dan PKPI dan paslon Helmi Hasan-Dedy Wahyudi diusung PAN, Gerindra dan Demokrat.

KPU setelah menetapkan 4 paslon peserta pilwakot Bengkulu 2018, akan melakukan pengundi an nomor urut paslon, yang akan dilaksanakan Selasa (13/2). Acara ini akan dihadiri oleh 4 paslon kecuali Helmi Hasan.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darliansyah mengatakan, paslon tidak wajib datang pada acara pengudian nomor urut pasangan, karena bisa diwakilkan kepada tim pemenangan dari masing-masing paslon.

"Jadi, paslon tidak wajib hadir pada acara pengundian nomor urut peserta calon. Sebab, bisa diwakilkan kepada wakil pasangan atau tim pemenang dari masing-masing paslon wali kota Bengkulu," ujarnya.

Terkait deklarasi pilwakot damai, Darliansyah mengatakan, pihaknya merencanakan menggelar deklarasi pilwakot Bengkulu, damai pada tanggal 18 Februari mendatang.

Deklarasi pilwakot damai akan disertai dengan pawai karnaval yang wajib diikuti oleh 4 paslon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu, dan diiringi oleh seluruh tim kampanye masing-masing calon.

"Deklarasi pilkada dan pilwakot damai ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh In donesia, yang dipusatkan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sedangkan deklarasi pilwakot Bengkulu, akan dilaksanakan di Sport Senter, Pantai Panjang, Bengkulu," ujarnya.


Sumber: Suara Pembaruan ARTIKEL TERKAIT
  • 1 KPK Cokok Bacagub NTT 2 Gereja LIdwina Diserang 3 Kecelakaan Maut di Subang 4 Hari Pers Nasional 5 Banjir Jakarta
    • Polit isi PPP Akui Pernah Diminta Ganjar Tolak Jatah Uang E-KTP
    • Koordinasi dengan Pemkot Bogor, Anies Dianggap Salah Alamat
    • Kapolri Perintahkan Tembak Mati Bandar Narkotika
    • Terima Suap, Auditor BPK Dituntut 15 Tahun Penjara
    • Setelah Ditetapkan KPU, Wali Kota Bogor Bima Arya Pamit
    • Ini Cerita Aiptu Al Munir Tantang Duel Pelaku Teror Gereja Lidwina
    • PB Forki Beberkan Alasan Mundurnya 4 Karateka
    • Ini Tanggapan Singapura Soal Kapal Penyelundup 1 Ton Sabu ke Indonesia
    • Facebook Tak Keren Lagi
    • Jirharsani, Perempuan Berhijab yang Tak Risih Bantu Bersihkan Gereja Lidwina
Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »