www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Indonesia Peringkat 2 Penderita TBC, Dinkes Provinsi Bersama ...

Posted by On 04.55

Indonesia Peringkat 2 Penderita TBC, Dinkes Provinsi Bersama ...

Indonesia Peringkat 2 Penderita TBC, Dinkes Provinsi Bersama Aisyiah dan IDI Gelar Seminar Nasional Submitted by Redaksi on 27 March 2018


Bengkulu - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu besinergi dengan Pimpinan Wilayah Aisyiah dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar seminar edukasi dan menindaklanjuti penyakit TBC yang mewabah saat ini.

Seminar tersebut dilakukan dalam rangka peringatan hari TBC se-dunia dengan tema “Peduli TBC Menuju Bengkulu Sehat“ bertempat di salah satu Universitas Swasta yang ada di Kota Bengkulu, Selasa (27/3).

Dalam seminar tersebut, acara dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Ketua Ikata n Dokter Indonesia Wilayah Bengkulu, Sapriadi, Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu, serta diikuti mahasiswi PTN Bengkulu.

Sebelum seminar dimulai, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah, sambutan-sambutan, tabuhan dol tanda dibukanya Seminar Nasional, serta penyampaian materi terkait TBC dengan narasumber dari Pusat yaitu Pakar TBC, Pandu Ariono.

Seminar ini tidak hanya diikuti para mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Swasta di Bengkulu, juga dihadiri para mahasiswa dari luar Kota Bengkulu, seperti dari Lebong, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Kepala Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, acara ini digelar sebagai bukti kepedulian terhadap TBC ini guna memberikan edukasi. Beliau juga menyebutkan Indonesia peringkat 2 penderita TBC terbanyak setelah India.

"Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penyakit TBC yang mewabah. Indonesia peringkat 2 penderita TBC terbanyak setelah Ind ia, ini masalah serius dan untuk itu kami mengundang pakar TBC Pusat guna memberikan edukasinya untuk kita menghindari TBC ini," kata Herwan.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyambut baik acara seminar nasional ini. Menurut Rohidin Mersyah, acara ini memang sederhana, namun maknanya sungguh luar biasa.

"Kami selaku Pemerintahan begitu menyambut baik acara ini, acara ini yang digagas ini memang sederhana namun memiliki makna yang begitu luar biasa memberikan edukasi untuk kita.

TBC adalah penyebab Nomor 1 kematian di Indonesia, dan harus menjadi perhatian penuh dari kita. Saya juga menghimbau kepada peserta seminar untuk bisa mengikuti acara ini dengan serius," pesan Rohidin Mersyah.

Pada seminar nasional peringatan hari TBC se dunia ini, Rohidn Mersyah memberikan pertanyaan kepada para peserta seminar. Bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah dari mantan Wabup Bengkulu Selatan ini. ( Adv/tv)

Bengkulu Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat memberikan sambutan.

BengkuluPara tamu undangan yang hadil dalam seminar edukasi dan menindaklanjuti penyakit TBC.

BengkuluKepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, saat memberikan penyampaian.

BengkuluPlt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, memberikan hadia kepada peserta dalam seminar edukasi dan menindaklanjuti penyakit TBC.

BengkuluFoto bersama usai melaksanakan seminar edukasi dan menindaklanjuti penyakit TBC.

Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »