www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolri Sebut Bengkulu Salah Satu Daerah Aman di Indonesia

Posted by On 22.45

Kapolri Sebut Bengkulu Salah Satu Daerah Aman di Indonesia

NusantaraTerkini.Com, â€" Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah yang paling aman di Indonesia. Aman dari konflik dan kejahatan yang meresahkan, Sabtu (24/3/2018).

Hal itu diungkapkannya, sebab jika Kapolri tidak pernah datang ke suatu daerah di Indonesia, berarti daerah tersebut aman. Karena menurut Jenderal Tito, tugas Kapolri itu bertanggung jawab untuk masyarakat dan mengamankan khususnya di wilayah hukum Indonesia.

“Tadi saya sampaikan kepada teman-teman di Polda, jangan kecewa kalau Kapolri belum datang kesini. Kalau makin banyak Kapolri datang itu menunjukan berarti ada persoalan keamanan, berarti daerah itu kurang aman, tapi Kapolri belum datang kesuatu tempat, itu menunjukan bahwa daerah itu dalam peta Jakarta dianggap daerah aman,” ujar Tito.

“Bengkulu aman, dimata saya selaku Kapolri sa ya merasa Bengkulu ini aman, ada memang dinamika keributan kampung, ada beberapa kasus narkoba, kasus kekerasan, tapi relatif bisa dikendalikan,” sambungnya.

Jenderal bintang 4 tersebut mengaku, baru pertama kalinya menyambangi kota Bengkulu selama dia menjabat lebih kurang 1 tahun 8 bulan. Kedatangan Jenderal tersebut untuk melakukan kunjungan kerja yakni meletakkan batu pertama perluasan Mapolda Bengkulu dan peresmian rumah sakit Bhayangkara Tk III di Polda Bengkulu.

Foto : Dwinka Kr

Selain itu, lanjutnya lagi, dirinya juga berterima kasih kepada Polda Bengkulu telah membantu untuk mendeklarasikan anti berita hoax. Sebab penyebaran berita bohong itu tidak sehat untuk iklim demkorasi di Indonesia dan juga tidak sehat untuk keamanan stabilitas keamanan yang harus dijaga.

“Kita tidak boleh pecah dan bingung dengan berita bohong yang disebarkan baik sengaja maupun tidak sengaja,” pungkasnya. (DK)

S umber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »