www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Juru Bicara PSI: Jokowi Negarawan yang Melaksanakan Sila ...

Posted by On 22.06

Juru Bicara PSI: Jokowi Negarawan yang Melaksanakan Sila ...

Juru Bicara PSI: Jokowi Negarawan yang Melaksanakan Sila Kelima Pancasila

Juru Bicara PSI bidang Kepemudaan, Dedek Prayudi atau yang akrab disapa Uki, mengkritisi ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga U

Juru Bicara PSI: Jokowi Negarawan yang Melaksanakan Sila Kelima PancasilaIstimewaJuru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau yang akrab yang disapa Uki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Juru Bicara PSI bidang Kepemudaan, Dedek Prayudi atau yang akrab disapa Uki, mengkritisi ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Uki mengkritisi pernyataan Sandiaga Uno yang menyamakan kega galan ekonomi pemerintahan Najib Razak di Malaysia dengan kondisi ekonomi Indonesia dibawah pemerintahan Joko Widodo. (Jokowi). "Kami mengecam ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina partai besar yang tidak sesuai dengan data dilapangan. Pak Sandi terkesan sangat kurang membaca," ujar Uki dalam rilisnya yang diterima tribunnews.com, Senin (28/5/2018).

Uki mencotohkan persoalan utang Indonesia dibandingkan Malaysia. Utang Malaysia lanjutnya, sudah diatas 60% dari GDP-nya . Sedangkan Indonesia masih dikisaran 30%. "Utang dinegara kita sangat jelas juntrungannya, misalnya infrastruktur. Di jaman Jokowi ini laju pembangunan infrastruktur tercepat sepanjang sejarah republik ini sedang terjadi," ujar Uki.

Uki mengungkapkan semenjak Jokowi menjadi Presiden, peningkatan taraf ekonomi juga sedang terjadi. "Temuan BPS justru menunjukan sebaliknya. Angka kemiskinan turun sebanyak dua juta jiwa. Pengangguran turun 0,2 juta jiwa. Inflasi turun dan stabil dari 8% persen lebih menjadi 3,5%. Semua terjadi dalam rentan 2014-2017," ucap Uki.

Uki menambahkan, di jaman pemerintahan Jokowi justru pembangunan manusia di Indonesia Timur mengalami peningkatan tertajam. "Data menunjukkan terjadi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di seluruh provinsi di Indonesia. Yang tertajam adalah peningkatan di Papua, Papua Barat dan Gorontalo," sambung Uki.

Dengan peningkatan tersebut di Indonesia Timur, Uki menyebut Presiden Jokowi sebagai negarawan karena melaksanakan sila ke 5 Pancasila. "Penduduk Indonedia Timur hanya 10% dari penduduk nasional. Kalau Jokowi hanya memikirkan efek elektabilitas bukan sila ke 5 Pancasila, tentu beliau hanya akan memikirkan Jawa dan Sumatera, dimana penduduknya lebih dari 70%," ujarnya.

Atas dasar data BPS tersebut, Uki menilai bahwa apa yang diucapkan Sandiaga tidak sesuai data dan tidak mendidik publik. "Saya paham bahwa Gerindra sedang berupaya untuk menggembosi persepsi positif masyarakat tentang Presiden Jokowi. Hal ini akan menjadi positif kalau yang disampaikan sesuai data dan fakta agar mendidik publik," Uki menegaskan kembali.

Editor: Rachmat Hidayat Ikuti kami di Pamit Perpisahan, Siswi Ditemukan Tewas di Kosnya, di Sampingnya Ada Pil Pengugur dan Gumpalan Darah Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »