www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tempat Pengasapan Ikan Sagela di Gorontalo Terbakar

Posted by On 11.27

Tempat Pengasapan Ikan Sagela di Gorontalo Terbakar

GORONTALO, 20/5 (LEI) â€" Tempat pengasapan ikan sagela di Biawu, Kota Gorontalo terbakar dengan dugaan penyebabnya kelebihan panas saat proses pengasapan, Minggu dini hari.

Koordinator Pemadam Kebakaran Provinsi Gorontalo, Herman, di Gorontalo, Minggu, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran tersebut dari warga sekitar pada pukul 00.05 waktu setempat.

“Saat kami tiba masyarakat sudah mulai melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya agar api tidak membesar,” ujarnya.

Pihaknya menurunkan tiga armada pemadam kebakaran dengan para personelnya yang mulai melakukan penyiraman air saat api mulai membesar.

Baca juga
  • Museum Bahari Kebakaran
  • Matahari Mall Kudus Terbakar

“Menurut data a wal, kebakaran terjadi saat ikan sagela sedang dilakukan pengasapan, dan ketika dipanggang pemilik meninggalkan tempat itu, rumah pemilik sendiri berada berdekatan dengan tempat pengasapan,” kata dia.

Kerugian materi dalam kejadian itu diperkirakan mencapai Rp50 juta. Hampir seluruh ikan sagela rusak karena terbakar maupun basah oleh air saat petugas melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

Salah seorang warga di lokasi kejadian itu, Yusran Lawadjo, mengaku sempat menghirup aroma ikan asap yang menyengat dan menandakan bahwa keadaan di dalam ruang pengasapan terlalu panas.

“Saat terjadi kebakaran, semua ikan harus dikeluarkan dari dalam tempat itu, karena walaupun disiram, kondisi ikan yang kering akan cepat sekali terbakar,” kata dia. [antara]

Perlihatkan Lebih Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »