www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Catat, 3 Destinasi Bahari di Indonesia Ini Lagi Happening

Posted by On 03.20

Catat, 3 Destinasi Bahari di Indonesia Ini Lagi Happening

  • VIVA â€" Traveling kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia terutama generasi muda. Hal itu ditandai dengan menjamurnya video dan foto beberapa tempat wisata yang sedang hit di kalangan milenial.

    Tak hanya obyek wisata Internasional, obyek wisata lokal juga mulai banjir pengunjung. Salah satunya wisata bahari. Indonesia memiliki kekayaan luar biasa terhadap obyek wisata Bahari.

    Marketing and Partnership Klok Indonesia, Bernardus Sumartok menyebut, bahwa kini masyarakat tak hanya menyasar beberapa tempat wisata populer dari dalam maupun luar negeri saja.

    Menurutnya tempat wisata yang menyajikan keindahan alam saja tidaklah cukup, namun p engunjung membutuhkan tempat yang instagramable.

    Berdasarkan riset dan polling Klok, berikut ini 3 destinasi bahari dalam negeri yang paling happening di kalangan masyarakat Indonesia.

    1. Pulau Cinta di Gorontalo

    Pulau Cinta menjadi salah satu destinasi romantis di Gorontalo. Unggulannya adalah perairan biru yang memanjakan mata. Selain destinasi ini juga memiliki keindahan bawah laut luar biasa.

    Pulau cinta juga memiliki titik penyelaman terbaik yang menawarkan keindahan bawah laut memukau seperti Schooling Barracuda, Salvador of City, Blue Hole dan lainnya.

    Tempat ini pun memiliki pemandangan matahari tenggelam yang indah. Karenanya ketika malam menjelang jangan lewatkan untuk menyaksikan taburan bintang dari dermaga kayu yang mengelilingi pulau ini.

    Lihat Juga
    • Wisata Bahari Widi Jadi Industri Memancing Terbaik Dunia

    • Wisata Bahari Indonesia Diminati Turis Jepang

    • Setengah Juta SDM Digenjot untuk Tingkatkan Pariwisata RI

    • Marseille Jadi 'Sister City' Bagi Maluku?

    • Mengintip 'Raja Ampat' di Tengah Selebes

    2. Pahawang

    Pulau Pahawang, Lampung

    Meski sudah cukup dikenal, ternyata Pahawang masih begitu happening di kalangan wisatawan Indonesia.

    Pahawang memiliki panorama bawah laut yang menakjubkan. Ada b eberapa lokasi menarik untuk snorkeling. Seperti Cukuh Bedil yang selain memiliki terumbu karang dan ikan yang cantik, juga banyak dihiasi tulisan di papan yang bisa digunakan wisatawan untuk latar foto di dalam laut.

    Selain itu, ada pula Taman Nemo, tempat penangkaran ikan nemo yang mungil dan lucu. Lalu salah satu lokasi snorkeling terbaik lainnya adalah Gosong Pancong yang berair sangat jernih. Bahkan, terumbu karang dan ikan-ikan pun sudah terlihat jelas dari atas perahu.

    3. Pulau Komodo

    Pulau Padar, Komodo.

    Tempat ini tidak hanya terkenal sebagai rumah bagi hewan endemik asli Indonesia, Komodo saja. Pulau ini juga menjadi salah satu tempat menyelam terbaik selain Raja Ampat di bagian timur Indonesia. Ada beberapa destinasi terbaik yang bisa dimasukkan sebagai daftar liburan Anda.

    Seperti Batu Bolong 'Hollow Rock', Canibal Rock, Gili Lawa, GPS Point dan Manta Alley. Kelima spot wisata ini adalah andalan dari pulau Komodo. Tak hanya menyajikan keindahan alam bawah laut, namun kekayaan biota laut juga kontur geografis yang menawan. Tak hanya itu saja, satu dari kelima spot wisata tersebut bahkan telah mengantongi sertifikasi situs menyelam kelas dunia. (mus)

Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »