www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bengkulu

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Festival Perang Air Selat Panjang Masuk Nominasi Anugerah ...

Posted by On 03.20

Festival Perang Air Selat Panjang Masuk Nominasi Anugerah ...

Kepulauan Meranti

Festival Perang Air Selat Panjang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Festival yang digelar setiap 16 sampai 21 Februari ini masuk dalam kategori Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia.

Festival Perang Air Selat Panjang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia Tribunpekanbaru/guruhbudiwibowoSejumlah wisatawan asing menggunakan baca motor mengikuti Festival Perang Air atau Cian Cui Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- Festival Perang Air atau Cian Cui Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti masuk nominasi Anugerah Pes ona Indonesia (API).

Festival yang digelar setiap 16 sampai 21 Februari ini masuk dalam kategori Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismail Arsyad mengungkapkan, dalam kategori Festival Pariwisata Terpopuler, Meranti bersaing dengan 9 daerah.

Kesembilan daerah tersebut juga memiliki festival yang sangat menarik.

Adapun kesembilan daerah tersebut yaitu, Kabupaten Wonosobo dengan Dieng Culture Festival, Dragon Festival dari Yogyakarta, Festival 1001 Kuda Sandelwood dari Sumba, NTT, Festival Barongsai dari Tanjungbalai Karimun Kepri, Festival Bau Nyalai dari Lombok, NTB, Karnaval Karawo dari Gorontalo, Festival Legu Gam dari Ternate, Festival Way Kambas dari Lampung Timur dan Jakarnaval dari DKI.

Baca: Kutip Uang di Lokasi Perbaikan Jalan 2 Pemuda Diamankan Polisi, Sita Uang Rp 35 Ribu

Baca: Ngaku Honor di Hitam Putih Tak Diba yar, Jane Shalimar Malu Sendiri Usai Fakta Aslinya Terkuak?

Baca: KPK Periksa Kendaraan Saat Masuk Garasi Kediaman Bupati Bengkalis

"Untuk menjadikan Festival Perang Air atau Cian Cui menang dalam nominasi API tidak mudah, kita harus bersaing dengan sembilan daerah yang saya rasa sangat luar biasa," ujar Ismail Arsyad, Jumat (1/6/2018).

Sebab itu kata Ismail, Pemkab Kepulauan Meranti membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Riau agar festival yang mampu menyedot perhatian 21 ribu orang tersebut bisa keluar menjadi juara nominasi API kategori Festival Pariwisata Terpopuler 2018 ini.

Untuk mendukung Perang Air atau Cian Cui pada API 2018 kata Ismail, bisa melalui pesan singkat atau SMS dengan cara ketik API 12F kirim ke 99386.

Sedangkan melalui vote lain bisa mengunduh aplikasi API di google playstore appstore.

"Pemberian dukungan melalui SMS dan vote mulai 1 Juni hingga 31 Oktober 2018. Saya harap semua masyarakat Riau bisa berpartisipasi," ujar Ismail.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo Editor: Afrizal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Mahasiswi Tewas di Toilet Gereja Usai Pamit Temui Pendeta, Ada yang Janggal di Organ Vital Korban Sumber: Google News | Berita 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »