www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bengkulu Tengah Segera Realisasikan Program Bedah Rumah

Posted by On 16.12

Bengkulu Tengah Segera Realisasikan Program Bedah Rumah

BENGKULU TENGAH â€" Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan anggaran khusus bagi warga kurang mampu yang belum memiliki rumah yang layak huni. Terkhusus di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Sehingga, hal ini dapat menambah bantuan yang dikucurkan ke warga kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupatrn Bengkulu Tengah, Meizuar mentakan, bahwa dari hasil koordinasi ke kementerian, pemerintah pusat ternyata menyiapkan dana untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang dikategorikan kurang mampu.

Seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Bagian Penyediaan Perumahan yang ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Benteng, bantuan bedah rumah hanya akan disalurkan kepada warga miskin yang telah memiliki rumah namun dalam kondisi rusak berat.

†œRumah warga haruslah dikategorikan rusak berat. Seperti lantai tanah atau semen kasar, bangunan semi permanen dan beratapkan seng bekas,” jelas Meizuar.

Agar program bedah rumah diterima kepada seluruh masyarakat secara merata, Meizuar mengatakan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan DPRKPP Benteng yang juga akan menyalurkan bantuan bedah rumah.

“Pendataan dilakukan secara langsung oleh tenaga kerja sosial kecamatan. Agar tepat sasaran, kami juga akan melampirkan dokumentasi foto rumah beserta pemiliknya,” demikian Meizuar.

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »