www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Bengkulu Tengah Buka Lomba Cipta Menu 2018

Posted by On 08.44

Bupati Bengkulu Tengah Buka Lomba Cipta Menu 2018

BENGKULU TENGAH â€" Bupati Bengkulu Tengah mengajak seluruh pengurus Tim Penggerak PKK agar gencar memasyarakatkan pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) yang berbasis sumberdaya pangan lokal kepada seluruh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ferry saat membuka secara resmi Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2018 di Belakang halaman kantor Pemkab Bengkulu Tengah, Seni (09/07/2018).

Dikatakan Ferry Ramli, kegiatan lomba ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan pangan B2SA kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membuka wawasan, kreatif dan inovatif dalam mengolah bahan makanan B2SA, terutama yang memanfaatkan bahan baku pangan lokal.

Ferry Ramli mengatakan pangan adalah suatu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Namu n demikian, ketersediaan pangan yang cukup belum tentu dapat menjamin terhindarnya penduduk dari masalah pangan dan gizi.

“Karena itu, selain ketersediaannya, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah aspek pola konsumsi rumah tangga atau keseimbangan kontribusi jenis pangan yang dikonsumsi, sehingga dapat memenuhi standar gizi yang dianjurkan,” ujar Ferry.

Perlombaan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Bengkulu Tengah ini diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan se kabupaten Bengkulu Tengah, dengan menghadirkan juri Provinsi Bengkulu.

Usai membuka lomba, bupati beserta rombongan meninjau langsung menu masakan yang ditampilkan oleh ibu-ibu dari masing-masing Kecamatan. Lomba cipta menu B2SA tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah ini mengedepankan bahan, rasa, bau, tekstur, warna dan konsistensi kebersihan. (Adv)

Sumber: Berita Ben gkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »