Kirim Berita Bengkulu: Klik Disini | Konfirmasi Berita Bengkulu: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pagar SMAN 3 Bengkulu Selatan Ambruk

Posted by On 14.38

Pagar SMAN 3 Bengkulu Selatan Ambruk

pagar sma 3 ambruk
ASRI/Bengkulu Ekspress
AMBRUK: Pagar SMAN 3 Bengkulu Selatan ambruk sepanjang 60 meter, kejadiannya, Senin (30/7) sekitar pukul 11.05 WIB.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress â€" keluarga besar SMAN 3 Bengkulu Selatan (BS) kemarin mendadak heboh. Pasalnya pagar sekolah yang beralamat di Desa Padang Kedondong, Kota Manna ini ambruk. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebab saat kejadian, semua siswa sedang belajar dalam ruang kelas.


“ Tiba-tiba saja pagar sekolah ambruk,” kata pelaksana tugas (plt) kepala SMAN 3 Bengkulu Selatan , Dekka Helian Saputra SPd kepada Bengkulu Ekspress, Senin (30/7).

Helian mengatakan, pagar sekolah tersebut ambruk sekitar pukul 11.05 WI B. Pagar yang ambruk tersebut sepanjang 60 meter. Adapun lokasinya di sebelah kiri gerbang masuk sekolah, tepatnya di lokasi belakang parkiran. “Secara kebetulan ambruknya kea rah keluar sekolah, sehingga tidak menimpa kendaraan yang sedang parkir,” imbuhnya.Deka menjelaskan, pagar ambruk tersebut diperkirakan lantaran usianya sudah lama. Pasalnya pagar tersebut pertama kali dibangun tahun 1994 lalu, dengan ketinggian 1,5 meter.

Hanya saja, pada tahun 2014 lalu ditinggikan lagi setinggi 1 meter, hingga ketinggainnya lebih dari 2 meter atau sekitar 2,5 meter. Ambruknya pagar tersebut diperkirakan lantaran sudah terlalu tinggi dan pondasinya tidak mampu lagi menahan beban yang terlalu berat.“ kemungkinan usianya sudah lama sehingga ambruk,” imbuhnya.Ambruknya pagar sekolah ini, sambung Deka akan segera dilaporkan ke dinas pendidikan Provinsi.

Sebab dengan pagar yang ambruk, dikhawatirkan ternak akan berkeliaran masuk ke areal sekolah. Selain itu fungsipagar terse but untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan masuk ke halaman sekolah. “ Untuk saat ini kami tanggulangi dengan memasang pagar kawat, untuk mencegah ternak masuk ke sekolah, kami harap ada bantuan pembanguna pagar sekolah kami yang ambruk ini,” demikian Deka yang mengaku SMAN 3 Bengkulu Selatan ini merupakan sekolah tempat Plt Gubernur Bengkulu dulu bersekolah. (369)

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »