Kirim Berita Bengkulu: Klik Disini | Konfirmasi Berita Bengkulu: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu, Benteng Keluar Sebagai Juara

Posted by On 09.32

Pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu, Benteng Keluar Sebagai Juara

BENGKULU â€" Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Senin (2/7/2018). Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Yudi Satria menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memilih putri pariwsata yang tidak hanya memiliki daya tarik fisik tapi juga memiliki kemampuan berbudaya yang baik.

“Duta wisata tidak hanya memiliki daya tarik, atau pesona secara fisik, tapi juga harus didukung dengan kemampuan komunikasi serta intekulitas, karena tanggung jawab dan peran yang di embannya akan sangat penting bagi duta daerah dan bangsa, dan dapat meningkatkan image citra positif bangsa, dan tetap menjunjung tinggi keariban lokal budaya daerah yang dimiliki,” kata Yudi saat membuka acara.

Ditambahkan Yudi, melalui pe milihan putri pariwisata, diharapkan provinsi yang berjuluk Bumi Rafflesia ini memiliki perwakilan untuk menyampaikan keindahan Bengkulu di kancah nasional. Untuk itu, diperlukan seseorang yang benar-benar memahami seluk beluk Bengkulu, seseorang dengan kemampuan berkomunikasi yang baik serta menguasai tekhnologi.

Untuk mencapainya, para finalis telah melewati berbagai tahapan. Dimulai dari keterwakilan derah se Provinsi Bengkulu hingga tahapan grand final. Dalam gelaran ini, putri perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Tengah Khairunnisa berhasil membuai juri dengan menduduki posisi pertama, mengalahkan 19 finalis dari daerah lain.

Posisi Runner Up 1 diduki Rana Athiyyah asal Bengkulu Selatan, Runner Up 2 R A Agiditra asal Kota Bengkulu, Runner Up 3 Mia Riski asal Rejang Lebong, serta Runner Up 4 Uci Femilia Sari asal Kota Bengkulu. Semuanya mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri yang terdiri dari, Liza Afansi dari Akademisi,Hengki Kaliwarang dari Designer Astari, Ind ah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017, Ersando dari Yayasan El Jhon Rahmat dari Tokoh Pemuda.

Sebagai pemenang, Khairunnisa merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang ia raih. Kepada media, ia menyampaikan akan menjalankan kewajibannya sebagai putri pariwisata Bengkulu sebaik mungkin.

“Ini saya persembahkan untuk orang tua saya, keluarga dan orang disekitar saya yang ikut mendukung saya dalam menuju ajang ini. Kedepan saya akan menjalankan kewajiban saya sebagai Putri Pariwisata dan mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk membanggakan Kota Bengkulu di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujar Khairunnisa.

Acara ini dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya. (Adv)

Sumber: Berita Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »